Profil & Kontak Admin (Irfan Abu Naveed)

Irfan

Curriculum Vitae Admin (Bahasa Arab): السيرة الذاتية-الجديدة

Irfan Abu Naveed, kunyah dari Irfan Ramdhan Wijaya: Lahir di “Kota Hujan” Bogor, saya alumnus Pesantren/ Ma’had Al-Imaaraat, dan sewaktu kecil mengenyam pendidikan agama di madrasah dan surau di tempat kelahiran, di bawah asuhan almarhum KH. Zainal Abidin –rahimahullaah-. Lalu pindah ke Kota Santri “Cianjur” bersama kedua orangtua dan saudara, dan merampungkan pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Di kota ini pula saya menimba ilmu dalam majelis-majelis ilmu, diantaranya pengajian Masjid Agung Cianjur dan pesantren. Dan semasa SMA mengawali keaktifan dalam ‘dunia aktivis’: anggota dan pengurus HAMIMA (Himpunan Angkatan Muda Masjid Agung) Cianjur, anggota KAPI (Kesatuan Aksi Pelajar Islam), anggota FURIS (Forum Ukhuwwah Remaja Islam) dan lainnya. Namun –tanpa menafikan yang lainnya- yang paling berpengaruh adalah keaktifan dalam pergerakan dakwah Internasional  dan sampai sejauh ini sempat memegang amanah dalam sejumlah lajnah, diantaranya anggota lajnah al-khaashah li kasb al-‘ulamaa wal masyaayikh DPD II Kota Bandung, dan saat ini sebagai ketua Lajnah Tsaqaafiyyah DPD II Cianjur.

Memperoleh beasiswa pendidikan dari sebuah Universitas di Kota Kembang, saya mengenyam pendidikan Double Degree selama beberapa tahun setingkat Diploma Jurusan Ekonomi dan Strata Satu (S1) Jurusan Sastra. Dan aktif sebagai ketua DKM Masjid Kampus dan pengurus aktif selama + dua tahun.  Saya pun menyelesaikan S1 Pendidikan Agama Islam (S.Pd.I) di sebuah STAI di Kota Bandung. Dan ketika menjadi ketua DKM kampus pula, saya memulai pengalaman meruqyah -ruqyah syar’iyyah-.

Memasuki dunia jurnalistik “da’wah bil qalam”, saya mengawalinya dengan keaktifan dalam organisasi Rohis Sekolah semasa SMA, membidani lahirnya perpustakaan Rohis, mengelola mading dan buletin Rohis, mengirimkan opini yang dimuat di majalah remaja Islam (MRI Permata). Dan yang paling berpengaruh ketika menyibukkan diri –kelas III SMA- membidani lahirnya majalah sekolah ber-genre Islam bersama seorang Guru Pembina KIR (Karya Ilmiyah Remaja) di sekolah, diamanahi sebagai Ketua Jurnalistik Organisasi KIR sekolah. Berlanjut dengan da’wah bil qalam ketika aktif di DKM Masjid Kampus. Menulis, dan menulis hingga akhirnya bekerja di sebuah penerbitan Majalah dan Tabloid di Kota Tangerang sebagai Redaktur Pelaksana setelah beberapa tahun kuliah di Kota Bandung.

Kembali ke Kota Cianjur, saya pernah menjadi narasumber tetap rubrik Mimbar Khutbah sebuah penerbitan Tabloid di Cianjur, dan merampungkan kutaybaat (buku-buku kecil) tentang pernikahan berjudul Baytiy Jannatiy: Meniti  Pernikahan Islami yang diterbitkan dua kali (edisi awal dan revisi) sebagai buah tangan bagi tamu pernikahan sejumlah kawan. Di sisi lain, dengan keaktifan dalam terapi ruqyah syar’iyyah, menjadi pengisi kajian dan pelatihan-pelatihan bertema ruqyah syar’iyyah, mendorong saya menyusun dan menerbitkan sebuah buku setebal 768 halaman,  berjudul Menyingkap Jin & Dukun Hitam Putih Indonesia: Menyingkap Syubhat-Syubhat Alam Jin & Perdukunan di Indonesia. Plus Kajian Mendalam: Ruqyah Syar’iyyah & Solusi Politis Ideologis” cetakan pertama diterbitkan oleh penerbit Halim Jaya di Surabaya, tahun 1433 H/ 2011. Buku ini pernah dibedah dengan para asaatidz di sejumlah kota besar di Indonesia, diantaranya; di pesantren-nya Kyai Yasin Muthahhar Serang, Jakarta, Surabaya, Malang, dan lainnya. Di dunia maya, saya mengelola sejumlah grup kajian di fb, dan sebuah blog pribadi.

Ketika ‘nyantri’ di Pesantren Al-Imaaraat, salah seorang Ustadz lulusan Timur Tengah meminta saya untuk membantu penerjemahan sebuah kitab tentang berita-berita Nubuwwah yang lantas diterbitkan. Saat ini saya sedang merampungkan sejumlah naskah; naskah tentang buku Ruqyah Syar’iyyah dalam dua bahasa (bahasa Arab dan terjemah bahasa Indonesia), naskah  terjemah kitab Ar-Ruqyah Asy-Syar’iyyah min Al-Kitaab wa As-Sunnah An-Nabawiyyah karya Syaikh Muhammad al-Jurani, dan naskah seri nafsiyyah Islamiyyah berjudul: “Awas! Jebakan-Jebakan Syaithan: Kritik, Nasihat & Koreksi atas Fenomena Perdebatan yang Tidak Syar’i dalam Kehidupan Sehari-Hari & Dunia Maya.” Dan naskah buku yang sedang disusun seputar Demokrasi dari sudut pandang Islam dan bantahan-bantahan argumentatif atas berbagai dalih pembenaran atas paham sesat ini (Link Naskah). Dan ada sejumlah rencana penulisan buku dengan sejumlah tokoh/ pakar yang sudah dibicarakan dengan pihak-pihak yang bersangkutan namun belum terlaksana, mohon do’anya dari para pembaca sekalian.

Saat ini, bi fadhlillaahi ta’aalaa, saya mengabdikan diri sebagai salah seorang staff di Jaami’ah Ar-Raayah – Kulliyyatusy-Syarii’ah wad Diraasaat Al-Islaamiyyah yang dikelola para Syaikh dan Doktor dari Timur Tengah, tempat ini adalah majelis ilmu bagi para ahli ilmu, pelajar dan pecinta ilmu. Alhamdulillah, para syaikh di majelis ilmu ini terbuka dan menyambut diskusi, didukung dengan keberadaan sarana maktabah (perpusatakaan) yang menyediakan banyak sekali kitab-kitab buah tangan para ulama terdahulu dan kontemporer. Dan bersama istri tercinta (Bidan Rizki Utami Handayani, SST), alhamdulillaah saya dikaruniai seorang putra tampan dan lucu bernama Mohammed Naveed Iqra’ Islamovic.

Kontak Admin -Bedah Buku, Kontak Kajian Islam, Pelatihan (Ruqyah Syar’iyyah, -):

E-mail                 : irfanabunaveed@ymail.com

Blog                    : www.irfanabunaveed.com

Twitter                : Irfan Abu Naveed @irfanabunaveed

FB                       : www.facebook.com/irfan.ramadhanalraaqiy

Fans Page FB      : www.facebook.com/IrfanAbuNaveed

Grup FB              : http://www.facebook.com/groups/islam.antidemokrasi

HP                      : 08179296234 atau 085861833427

This entry was posted in Contact.

One comment on “Profil & Kontak Admin (Irfan Abu Naveed)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s