Hati-Hati Terhadap Tipu Daya Tazyiin (Menghiasi Keburukan dengan Wajah Kebaikan)

Iblis

الحمدلله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله وبعد

Saya tak ragu sedikit pun untuk menyatakan bahwa Demokrasi, Sekularisme, Liberalisme, Pluralisme, Komunisme, Kapitalisme, dan isme-isme sesat menyesatkan lainnya bagian dari senjata iblis dan syaithan (golongan jin dan manusia) dalam mengelabui manusia. Hal itu tak ditetapkan kecuali berdasarkan ilmu dan pendalaman, hasil dari pengkajian mendalam dan pengamatan yang panjang bersama para ulama, mutsaqafun, pakar politik Islam dan cendekiawan muslim, doktor dan masyaayikh Timur Tengah yang saya ambil ilmunya dari majelis-majelis ilmu, halaqah-halaqah ilmiyyah, daurah-daurah syar’iyyah, kutub mufiidah, korespondensi dan munaaqasyah (diskusi) empat mata khususnya dengan para doktor, masyaayikh dari Timur Tengah (dan sebagian dari mereka bukanlah syabab atau ulama yang tergabung dalam barisan HT).

Penting untuk dipahami bahwa Iblis dan syaithan-syaithan yang dilaknat Allah adalah musuh hamba-hamba Allâh, visi dan misi permusuhan mereka Allâh informasikan dalam ayat-ayat yang agung berikut ini:

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ (١٦) ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ (١٧

“Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (ta’at).” (QS. al-A’râf [7]: 16-17)

Dalam ayat lainnya:

قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ

“Iblis berkata: “Ya Rabb-ku, karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya” (TQS. al-Hijr [15]: 39)

Pernyataan iblis yang diinformasikan Allâh dalam ayat-ayat di atas, menelanjangi visi misi yang diperjuangkannya menggunakan berbagai cara tanpa kenal lelah. Allah informasikan dalam al-Qur’an, bahwa Iblis mengungkapkan berbagai pernyataannya dengan kata-kata yang diperkuat, yakni menggunakan لام الابتداء ونون التوكيد yaitu penegasan-penegasan yang memberi arti sangat serius dan menuntut keseriusan.

Diantaranya dalam lafazh-lafazh berikut:لأتخذنّ، لأضلنّ، لأمنينّ، لامرنّ، لأقعدنّ، لاتينّ، لأزيننّ، لأغوينّ

Dalam tinjauan pemahaman bahasa arab: semua kata kerja yang diungkapkan Iblis didahului dengan huruf لام الابتداء yang mengandung makna sungguh dan ditambah dengan نّ yang berarti benar-benar.

Imam Ibn al-Jawzi –rahimahullaah- menegaskan:

فالواجب على العاقل أن يأخذ حذره من هذا العدو الذي قد أبان عدواته من زمن آدم عليه الصلاة والسلام وقد بذل عمره ونفسه في فساد أحوال بني آدم وقد أمر الله تعالى بالحذر منه

“Maka wajib bagi orang yang berakal untuk mawas diri terhadap musuh yang satu ini (Iblis, syaithan-pen.) yang telah menyatakan permusuhannya semenjak masa Adam –‘alayhissalaam- dan ia bersungguh-sungguh mengerahkan segenap waktunya, jiwanya untuk merusak Bani Adam dan Allah SWT telah memperingatkan kita darinya.” (Imam Ibn Al-Jawzi. Talbiis Ibliis. Jilid I, Hlm. 203-204)

Lihat: Imam Abu al-Faraj ‘Abdurrahman bin ‘Ali bin al-Jawzi. Talbiis Ibliis. Muhaqqiq: Dr. Ahmad bin Utsman al-Mazid. Dar al-Wathan.

Dan evaluasi ada di pihak mana anda saat ini? Sistem warisan Rasulullaah -shallallaahu ‘alayhi wa sallam- adalah al-Khilaafah al-Islaamiyyah, bukan Demokrasi, Monarki, Republik, dll. atau dengan kata lain inilah ajaran as-salaf ash-shaalih; ahlus sunnah wal jamaa’ah sebagaimana dijelaskan para ulama. [] Allah al-Musta’aan.

#IndonesiaMilikAllah
#SuksesKIP_SuksesOpiniDakwah

Al-Faqiir ilaa Allah Irfan Abu Naveed

Penulis Buku Jin dan Dukun Hitam Putih Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s