Sebagian List Pertanyaan yang Masuk ke Inbox Seputar Jin, Sihir dan Ruqyah Syar’iyyah

Cover Buku-1

Ada sejumlah pertanyaan yang masuk ke inbox saya berkaitan dengan alam jin, sihir, perdukunan dan ruqyah syar’iyyah, diantaranya belum sempat saya jawab karena banyaknya amanah dan pekerjaan… yassarallaahu umuuranaa

In syaa Allaah pertanyaan-pertanyaan yang masuk akan coba saya ulas di buku Jin dan Dukun Hitam Putih Indonesia edisi ke-2. Semoga dimudahkan Allah. Barangkali ada ikhwah fillaah yang bisa menjawab? Tafadhdhaluu di laman komentar.

Pertanyaan I

Assalamu’alaikum… abu maaf mau tanya bagaimana ciri2 orang yang melakukan persekutuan dengan jin… ada seseorang  yang mengatakan klo khodam buyut ria mengikuti ria… tampa kita memintannya datang…bagai mana kita menghilangkannya dan gangguan jin tersebut?.. (Akun Fulanah binti Fulan)

Pertanyaan & Syubhat II

Ana pernah meruqyah pasien kmudian ada reaksi, jinnya ngaku panglimanya prabu siliwangi, ana lakukan ruqyah pasiennya meraung raung jd sperti harimau, smpt kluar tp masuk lagi sampai 3x, yg ktiga ana bantu bekam dpuncak kepala pasiennya tp bbrapa mlm stlh meruqyah pasien tdi (mf mungkin seolah-olah sperti brkhayal tp ini real ana dan tmn2 mngalaminya) lampu dklinik mati nyala, mati yala berkali2, dkmar mandi ada yg mandi.. nah apa yg harus ana kuatkan ust,… (Akun Fulan bin Fulan)

Pertanyaan III

Assllm wr wb,baarokallhu, kbr sehat ust? Bgaiman pndpt usy trkait ruqyah syar iyyah yg ktika druqyah dr tubuh pasien kluar silet,potongan cutter dsb…, (Akun Fulan bin Fulan)

Pertanyaan IV

Assalamu’alaykum. Ust Irfan, bagaimana menurut antum ttg hipnotis/hipnosis? Apakah haram mempelajarix dan samakah dg sihir? Mhn penjelasan detail antum or makalah yg pernah antum tulis mengenai hipnotis… Jazakallah sblmx:)

Ringkasx apa mempelajari hipnotis boleh/tidak, samakah dg sihir? Syukron

apa ada hipnotis tanpa peranan jin?

Kalo menurut antum bagaimana, dg tenaga dlm? ‘afwan jd berkembang sharex:)

(Akun Fulan bin Fulan)

Pertanyaan V

Btw gimana cara ngusir gangguan jin tadz? Temen ane melamun swndiri diam tak ngejawab obrolan orang

Dia menatap tembok seperti sedang ngobrol dfn jin

(Akun Fulan bin Fulan)

Pertanyaan VI

Assalamu’alaikum ustadz,

Ana membaca tulisan ustadz tentang hewan sembelihan untuk selain Allah begitu jelas. Namun bagaimana kalau yang dijadikan persembahan/alat ritual itu buah-buahan/air kelapa. Bolehkah kita meminum/memakan buah/makanan (bukan hewan) untuk sesajen/ritual (Taipusam, misalnya)?

Terima kasih atas jawabannya.

Wassalam. (Akun Fulan bin Fulan)

Pertanyaan VII

Assalamu ‘alaykum wr wb ustad, afwan…

Perkenalkan, Saya …………, dari Nganjuk, sekarang sedang kuliah di yogyakarta, setelah saya bertanya pada beberapa sahabat saya, terutama mas A beliau menyarankan saya untuk bertanya pada ustad…

Ada yang sangat ingin saya tanyakan,

begini, yang saya tau sejak dulu bahwa orang yang paling dekat dengan saya itu terkena sihir, entah itu apakah dari makanan yang diberikan orang lain atau dari jauh.

Jujur, yang terkena itu Ayah saya, kata orang-orang…

Dan waktu di ruqyah dulu itu kata saudara yang mengobati ayah saya di jakarta, beliau di gandoli Jin yang Besar, karena waktu diobati dipunggung ayah saya ada bekas orang menggendong, entah percaya atau tidak percaya, ayah saya juga dikirimi dari beberapa daerah di jawa timur…

Yang ingin saya tanyakan, karena saya tidak berani menanyakan org2 sekitar saya mengenai

1. Apakah sihir itu benar-benar ada dan bisa mempengaruhi tingkah laku orang lain?

2. Jika begitu, apa yang harus saya lakukan untuk ayah saya jika benar-benar beliau terkena sihir?

Syukron…

(Akun Fulan bin Fulan)

Pertanyaan VIII

assalaamu alaikum. apa kbr ustad? ana mau nanya seputar ruqyah dan hijamah.

ana skrg lg belajar mjd terapist dg cara ruqyah dan hijamah. apa hukum memberi tarif membekam dan hukum meminta dan menyarankan untk diruqyah. smntara ada hadist yg brtentangan dg kduanya. mhn pencerahannya. jazakallah khoiron..

(Akun Fulan bin Fulan)

Pertanyaan IX

as,tadz baca ayat ruqih nuju hed t nanaon? (Istri) nuju haid baca ayat ruqyah nu ku antum d kasih,selembaran tea. (Akun Fulan bin Fulan – Cianjur)

Pertanyaan XI

Asslmkum, dmang tadz?

Tadz maaf mengganggu wktunya.

Tadz, boleh bertnya.

Adkah bacaan khusus untuk mruqyah diri sndiri?

(Akun Fulan bin Fulan – Cianjur)

Pertanyaan XII

Asslkm? Ustd ana mau nanya permasalahan tentang tenaga dalam yg beberapa sumber mengatakan termaksut yg tidak ada dalm islam bahkan bertentangan. Tapi ana tanya keyang lain itu alami dari pengaturan tenaga jadi bagai mana sebenarnya kedudukan hal ini dipandangngan islam. (Akun Fulan bin Fulan)

Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang masuk ke inbox fb dan sms, yang belum sempat saya ulas. Sebagiannya barangkali sudah saya ulas disini: Makalah-Makalah Tentang Ruqyah, Jin, Sihir, Perdukunan dan Solusi Ideologis

الله المستعان

يا الله… سبحانك لا علم لنا إلا ما علمتَنا إنك أنت العليم الحكيم

Tinggalkan Balasan

